Rabu, 26 Agustus 2009

Tanyalah Pada dirimu

Apakah kita pernah mempelajari sesuatu?
terkadang, dalam kehidupan... sering kali kita menjawab pertanyaan seperti ini. "Sejak kapan kita belajar? dan sampai kapan?", lalu jawaban kita adalah "sejak dini dan seumur hidup" lantas, apa yang kita pelajari sehari-hari dalam kehidupan? adakah yang bermanfaat dari satu saja kegiatan bersenang senang kita? apakah ada yang berguna? dan dapat kau petik hikmahnya?

dari serentetan kejadian kejadian khusus yang telah terjadi dalam fenomena alam, fenomena sosial, dan bahkan sampai hal terkecil yang kalian lakukan. adakah yang menghasilkan?

kemudian terkadang, ada seseorang berkata "waktu cepat sekali berjalan" lalu sebagian lagi berkata "iya ya... sepertinya aktu lebih cepat berjalan dibandingkan dulu". Lalu, apakah kau mengerti apa dari yang kau katakan baru saja? tidakkah kau sadari, serentetan waktu yang semakin cepat berjalan adalah bentuk dari waktu yang semakin cepat menuju mungkin hari kematian kita, ataupun kiamat? dapatkah kau pahami sedikit?waktu yang ktia punya sama sekali tak banyak. Hidup kebanyakan kau isi dengan hari hari yang tinggal lalu. bersenang-senang semu. Tanpa arti.

Terkadang juga kau memprotes ini itu (seperti apa yang semestinya terjadi dan tidak terjadi). Menggunjing orang lain. Mengkritik. atau bahkan memfitnah? apakah kau pikir kau telah cukup bekal untuk melakukan segalanya? apa sekarang kau mau menjawab "ya"?
pikir baik-baik. tak ada hidup yang sempurna. bahkan dapatkah kau artikan apa itu "sempurna"? ataukah kau mau menjawab, hidup tanpa masalah. selalu bahagia, tanpa merasa kekurangan, dan lain lain, dan seterusnya? hah.. jawaban miris. Lalu, jika benar ada hidup seperti itu... bukankah akan timbul pertanyaan dari orang lain. pernyataan iri dan dengki dari orang lain. dan apakah kau masih bilang itu sempurna? dan masihkah kau berkata kau tau arti sempurna? hidup yang terbaik, adalah dimana kita hidup karena Sang Pencipta kita. kita dapat mengambil intisari dari hikmah-hikmah kehidupan, agar kita lebih baik nantinya. menjalankan segala kewajiban kita. Dapat hidup bersyukur. dan satu kalimat yang mencakup semua yang terbaik... "Menjalankan perintah-Nya", tak dapat ada yang melebihi kata-kata tersebut.

Lalu, apakah kita telah menjalankannya hari ini?
*tanyalah pada diri masing - masing"


terima kasih

Wahyu Nurul Fitri R

0 comments:

Posting Komentar

Mohon kritik & sarannya yang membangun...
jangan menjatuhkan, ataupun semacamnya.
Terima kasih atas partisipasinya ^^

Related Posts with Thumbnails